Safari Ramadhan 1437H/2016

Ramadhan telah tiba.

Hal ini berarti Safari Ramadhan juga segera berlangsung, in shaa Allah..

 

Safari Ramadhan adalah salah satu program ICMI North America yang telah berlangsung sejak 1427H/2006 dan bertujuan membina akhlakul kharimah. Sesuai dengan namanya, Safari Ramadhan dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan dengan mendatangkan pembicara-pembicara dakwah berkualitas ke kota-kota di wilayah Amerika Utara (USA & Canada) dalam rangka membantu Masyarakat Muslim Indonesia meningkatkan pemahaman dan kecintaan kepada agama Islam; sehingga Islam tidak berfungsi sebatas ritual saja, melainkan merupakan dasar dari suara hati terdalam, pegangan hidup berperilaku dan bermasyarakat.

 

Untuk Ramadhan yang telah menjelang kali ini, masyarakat muslim Indonesia yang bermukim di Amerika Utara (USA & Canada) akan kembali dapat menimba ilmu serta mencerahkan rohani melalui program ICMI North America: 11th Annual Safari Ramadhan 1437H/2016, yang mengusung tema “Striving for Success: A Wholesome Approach to Maximize Ibadah During The Holy Month of Ramadhan” dan akan menghadirkan pembicara sebagai berikut:

  • Syeikh Ibrahim Jalaluddin Al Yamani, Lc., MA. (Ustd. Elgreat)
  • Dr. Hilman Fauzi Nugraha, S.E.I., M.E.Sy.

 

 

Syeikh Ibrahim Jalaluddin Al Yamani, Lc., MA. (Ustd. Elgreat)

Sekilas mengenai Syeikh Ibrahim:

Lulus dari Jami’ah Darul Ulum Hudaidah, Yaman, Syeikh Ibrahim semakin aktif berdakwah. Beberapa kegiatan beliau diantaranya adalah sebagai pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Abu Bakar Ash Shiddiq, Bogor. Beliau juga merupakan Pengurus Majelis Muwasholah, Pembimbing guru bahasa Arab di Ma’had At-Taufiq, Ketua Yayasan Banu Rustian, Bogor, Guru pembimbing tahfiz di Ma’had Tahfiz As-Syifa, pengisi acara siaran keagamaan di Radio Silaturrahmi, serta juga Penasehat di Lembaga Pendidikan STAM, Selangor, Malaysia.

 

Berikut jadwal serta kota-kota yang akan menjadi tuan rumah ICMI North America 11th Annual Safari Ramadhan 1437H/2016 bersama Syeikh Ibrahim:

Jun 8 – Jun 11 : Las Vegas

Jun 11 – Jun 13 : New York

Jun 13 – Jun 19 : Toronto

Jun 19 – Jun 23 : Atlanta

Jun 23 – Jun 26 : Chicago

 

Dr. Hilman Fauzi Nugraha, S.E.I., M.E.Sy.

Sekilas mengenai Ustd. Hilman:

Setelah dua kali mewakili Indonesia di Massachusetts, USA & Kanagawa, Japan dalam program pertukaran pelajar, Ustd. Hilman menyelesaikan pendidikan dasar di Pondok Pesantren Darul Arqam dengan meraih predikat Santri Teladan. Ustd. Hilman lalu melanjutkan studinya di Faculty of Islamic Law Tripolly, Libya, kemudian meraih gelar Sarjana dan Master di Tazkia University College of Islamic Economics dengan predikat Summa Cumlaude dan mendapatkan penghargaan sebagai Wisudawan Terbaik.

 

Kemampuan Ustd. Hilman dalam menyampaikan hikmah kandungan Al-Qur’an secara ringan, segar dan santai membuatnya populer sebagai pembicara, motivator serta host pada beragam acara keagamaan & inspirasi Islam, baik di media televisi (diantaranya adalah Indosiar, ANTV, Jak-TV, TVOne, Trans 7) maupun di berbagai ruang publik. Diantara materi-materi kajian, tausyiah & training yang sering disampaikannya meliputi tema-tema Personal Development, Spiritual Values for Improvement, Youth, Parenting, Islamic Economic & Business, serta tema-tema lainnya yang memberikan inspirasi serta motivasi untuk pengembangan serta perbaikan kualitas hidup.

 

Selain bersyiar & berdakwah dengan mengisi berbagai kegiatan inspirasi, motivasi, dan training, saat ini Ustd. Hilman juga diamanahi menjadi dosen di Universitas Gunadarma & Universitas Tazkia, Dewan Asatidz di Masjid Azzikra & Masjid Andalusia, Pembimbing Haji dan Umrah, dan lain-lain. Diantara kesibukannya yang padat, Ustd. Hilman juga menulis beberapa buku, yang salah satunya berjudul “Muhammad SAW Muda”.

 

Berikut jadwal serta kota-kota yang akan menjadi host cities ICMI North America 11th Annual Safari Ramadhan 1437H/2016 bersama Ustd. Hilman:

Jun 16 – Jun 19 : Seattle

Jun 19 – Jun 23 : Los Angeles

Jun 23 – Jun 26 : Phoenix

Jun 26 – Jun 30 : San Bernardino

July 1 – July 3 : San Francisco

July 3 – July 4 : Sacramento

July 4 – July 7: Vancouver

 

Silahkan hubungi pengurus ICMI North America lokal serta pengajian lokal masing-masing untuk informasi lebih detail mengenai waktu serta alamat / lokasi penyelenggaraan acara ICMI North America Safari Ramadhan 1437H/2016.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *