Safari Ramadhan 2018: Being A Good Muslim

Safari Ramadhan 2018.

Assalamu’alaikum wr.wb.

Ramadhan Karim! Bulan Ramadhan telah hadir kembali di depan mata. Kehadiran bulan yang penuh hikmah yang dirindukan oleh ummat Muslim di seluruh dunia merupakan waktu yang paling baik untuk mendekatkan diri kembali kepada AllahSWT, memperbaiki pemahaman kita atas isi Al-Qur’anul Karim dan untuk berintrospeksi diri menyangkut kehidupan kita di dunia yang fana ini.

Sudahkah kita melaksanakan kewajiban kita kepada AllahSWT – sebagaimana yang dicantumkan di dalam Al-Qur’an? (Habluminallah)

Sudahkah kita menerapkan juga tanggungjawab kita terhadap sesama manusia – seperti yang dianjurkan di dalam Al-Qur’an? (Habluminannaas)

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, ICMI North America kembali melangsungkan program tahunan berupa Safari Ramadhan; dimana pada tahun pelaksanaan yang ke-12 ini, Safari Ramadhan 2018 dengan mengusung tema: “Being a good Muslim” – mengajak kita semua, masyarakat Muslim di Amerika Serikat dan Canada, untuk bersilaturahmi dan bersama-sama mengupas pertanyaan-pertanyaan di atas, sekaligus memberikan pencerahan bagi hati dan qalbu kita semua dalam menerapkan isi Al-Qur’an untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang selaras.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *