Ciri-ciri Orang Bertaqwa

Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan utk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan serta berpuasa Ramadhan di tahun 2016 ini.

Sebagai organisasi yang telah hadir di Amerika Utara sejak awal tahun 90-an dan telah mengadakan program Safari Ramadhan selama 10 tahun terakhir, di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah dan keistimewaan kali ini, ICMI North America – bekerjasama dengan KBRI, KJRI serta kelompok-kelompok pengajian lokal – kembali meluncurkan program Safari Ramadhan (yang ke-11), dengan mendatangkan dua orang da’i / pembicara dari Indonesia untuk memberikan penyegaran rohani kepada masyarakat muslim Indonesia yang berdomisili di Amerika Utara, tepatnya yaitu di Las Vegas, New York, Toronto, Atlanta, Chicago, Los Angeles, Phoenix, San Bernardino, San Francisco, Sacramento, Vancouver. Meliputi 9 kota di pantai Timur & pantai Barat Amerika Serikat, serta 2 kota di Canada, Alhamdulillah program tahunan Safari Ramadhan ini berjalan dengan lancar.

Salah satu keistimewaan bulan Ramadhan adalah diturunkannya Al-Qur’an:

“Bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya diturunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). (Al-Qur’an, Surat Al-Baqarah/2:185)

Disamping itu, bulan Ramadhan juga teristimewa karena adanya perintah untuk berpuasa selama sebulan penuh.

Tujuan berpuasa salah satunya adalah agar kita menjadi orang-orang yang bertaqwa. Yang menjadi pertanyaan disini adalah: Apakah kita sudah termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bertaqwa? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita merujuk pada indikator-indikator / ciri-ciri orang bertaqwa – sebagaimana dikemukakan oleh Ustd. Hilman Fauzi Nugraha dalam video liputan program Safari Ramadhan 1437H/2016 di Los Angeles, CA di bawah ini.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara serta pembuatan rekaman Safari Ramadhan ini, baik pihak KBRI, KJRI LA dan KJRI wilayah lainnya yang turut terlibat, Pengajian Al-Ikhlas LA, serta seluruh pengajian-pengajian komunitas dari berbagai wilayah, seluruh pengurus ICMI NA, serta seluruh pihak lainnya yang telah membantu dan tidak dapat kami sebutkan satu persatu di sini.

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari bulan yang teristimewa ini, serta juga dari video program Safari Ramadhan berikut.

 

 

Bagi yang belum berkesempatan mengikuti program Safari Ramadhan tahun ini, serta bagi yang ingin menyaksikan video-video Safari Ramadhan yang lain & dari tahun-tahun sebelumnya, kami persilahkan untuk mengunjungi http://www.youtube.com dan menggunakan search engine yang tersedia dengan kata kunci: Safari Ramadhan.

Kami tunggu dukungan serta partisipasinya pada program Safari Ramadhan tahun depan, in shaa Allah.

Jazakumullah khair.

 

Sumber:

youtube.com

Pengajian Al-Ikhlas LA

ICMI North America

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *